Rumor kepindahan Lorenzo ke Ducati

Foto ini hanya ilustrasi yang di edit sotoshop
Lagi lagi ada rumor dari dunia moto gp, romor ini mengabarkan lorenzo akan pindah ke ducati. Inget ini rumor bisa benar ato tidak ya. Ya kalo benersih bakal tambah seru kali ya hahaha.

Kabar Jorge Lorenzo yang disebut-sebut akan hengkang ke Ducati tahun depan dipertegas krisis kepercayan diri sang pembalap bersama Yamaha. Jika gagal mempersembahkan podium untuk Yamaha, bukan tidak mungkin Lorenzo memilih pindah ke Ducati.

Musim ini memang baru berjalan tiga seri, namun Lorenzo seakan sudah kehilangan gairah balapan usai gagal merebut satu pun podium sementara rekannya, Valentino Rossi, telah menjuarai dua seri. Kondisi itu bahkan memaksa Yamaha mengeluarkan kritik pedas kepada Lorenzo. Menurut tim, performa pembalap Spanyol 29 tahun berada jauh di luar ekspektasi.

MotoGP Argentina merupakan balapan yang mengecewakan bagi Jorge (Lorenzo), apalagi Valentino Rossi mampu juara dengan performa begitu gemilang. Ini kekecewaan besar, padahal Jorge sudah berlatih keras," kata Manajer Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg sesaat setelah balapan di GP Argentina berakhir.

Menurut koresponden Moto Revue yang tak dijelaskan identitasnya, Lorenzo berencana meninggalkan motor YZR-M1 demi menunggangi Desmosedici pada 2016 mendatang. Kendati kabar itu mungkin benar, kecil peluangnya untuk terjadi. Pasalnya, kontrak dengan Yamaha baru akan habis akhir tahun depan. Apalagi kontrak Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone bersama Ducati juga baru akan habis di tahun yang sama.

Dua kali juara dunia MotoGP ini juga memiliki hubungan baik dengan General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna. Dall'Igna yang dulunya mantan Direktur Teknis Aprilia Racing, merupakan sosok penting di balik gelar dunia GP250 2006 dan 2007 milik Lorenzo.
(sumber : sports.sindonews.com)



Nah menanggapi rumor itu Lorenzo juga sudah menjawabnya ini ni
Jorge Lorenzo dikabarkan telah menandatangani kesepakatan awal dengan Tim MotoGP Ducati. Apa jawaban pembalap andalan Yamaha ini mengenai rumor tersebut?

Lorenzo memanfaatkan momen kunjungannya ke Jakarta, Indonesia, Jumat 17 Januari 2014, untuk meluruskan spekulasi kepindahannya dari Yamaha. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 ini dilaporkan sepakat membalap untuk Ducati mulai musim 2015.

“Saat Anda membalap dengan cepat dan memenangi banyak balapan, semua pabrikan besar menginginkan Anda, itu wajar,” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash. “Saya harus meluruskan kalau rumor adanya kesepakatan kontrak dengan pabrikan lain itu tidak benar.

Saya justru akan bernegosiasi dengan Yamaha untuk memastikan masa depan saya, secepat mungkin,” jelas pembalap asal Spanyol ini. Lorenzo melakoni debut sebagai pembalap Yamaha pada 2008.

Pada akhir musim 2013, pembalap 26 tahun ini gagal mempersembahkan gelar juara dunia ketiga bagi Yamaha, setelah tertinggal hanya 4 poin dari Marc Marquez, pembalap Repsol Honda yang menguasai puncak klasemen akhir pembalap.

Tandem Valentino Rossi ini kemudian mengutarakan kesetiannya terhadap pabrikan asal Jepang tersebut. “Impian saya adalah mengakhiri karier sebagai pembalap Yamaha,” tuturnya. (sport.viva.co.id)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »